JAKARTA, KOMPAS.com - Operator telekomunikasi Smartfren belakangan ini sedang kebanjiran komplain terkait layanan internet yang tak optimal. Meski demikian, Smartfren mengklaim layanan seluler, termasuk pesan instan BlackBerry Messenger (BBM), masih berjalan normal.
Ia mengatakan, layanan internet tri (3) terganggu sejak 10 Maret 2013 lantaran sistem kabel bawah laut di antara Pulau Bangka. Kala itu tri (3) masih bisa melayani internet karena perusahaan memiliki cadangan jaringan dari jalur darat di trans Sumatera, di bagian barat dan timur.
Namun, jalur darat trans Sumatera juga mengalami gangguan, salah satunya karena tanah longsor di sekitar Palembang. Pihak tri(3) mengakui kekurangan kapasitas jaringan internet untuk melayani pelanggan.
"Internet lokal tidak ada masalah. Yang kesulitan adalah mengakses website luar," Karena, jalur telekomunikasi internasional ke Singapura terputus.
ketua provider menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan, dan berharap kabel bawah laut itu bisa segera pulih.
NO
|
Ejaan yang
salah
|
Pembetulan
|
Alasan
|
Analisis
Singkat
|
1
|
Kebanjiran Komplain
|
Banyak
pelanggan yang tidak puas
|
Sedikit
sulit untuk di pahami
|
Kata
Komplain = tidak puas
|
2
|
Kala itu Smartfren masih bisa melayani
internet
|
Waktu itu
Smartfren masih bisa melayani internet
|
Tidak
sesuai dengan Ejaan yang Disempurnakan
|
Kata Kala
= waktu
|
3
|
Jalur
darat trans Sumatra
|
Jalur
darat antar Sumatra
|
Tidak
sesuai dengan Ejaan yang Disempurnakan
|
Kata Trans
= antar
|
4
|
Operator
yang mengusung teknologi CDMA
|
Operator
yang mempunyai keunggulan teknologi CDMA
|
Sedikit
sulit untuk di pahami
|
Kata
Mengusung = mempunyai
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar